Minggu, 30 November 2008

MANUSKRIP KEHIDUPAN..

Kehidupan memiliki alur yang selalu berputar. Seperti halnya sebuah teori tentang sosialita, semua hal memiliki ciri yang sama, yaitu tumbuh, berkembang, mencapi puncak dan akhirnya mati. Seperti halnya dengan kehidupan, ia memiliki siklus yang sama. Dia pertama kali tumbuh didunia ini, lalu mengalami perkembangan menuju kearah sempurna hingga dia menjadi sempurna dan akhirnya mengalami yang namanya kehancuran.

Manuskrip kehidupan biasa kita memanggilnya. Manuskrip yang selalu menggambarkan tentang arti sebuah realita bagi manusia. Manuskrip yang selalu membuat manusia berjalan diatas dua roda yang saling bertentangan. Manuskrip yang selalu membuat kejutan-kejutan yang tiada pernah diduga oleh manusia.

Revolusi kehidupan telah membawa perubahan yang begitu dahsyat bagi umat manusia. Perubahan itu telah mempengaruhi paradigma pemikiran manusia. Dalam teori tentang perkembangan pemikiran, terdapat tiga tahapan bagi manusia sebelum dia mencapai pemikiran yang rasional.

Sampai kapanpun juga, bahkan sampai dunia ini mengalami kehancuran (kiamat, manuskrip kehidupan tidak akan pernah berubah. Dia akan selalu berputar seperti halnya siklus.

Tidak ada komentar: