Kamis, 05 Februari 2009



Puncak gunung merupakan salah satu tempat yang paling indah untuk dikunjungi. Seperti yang saya lakukan belum lama ini, mendaki gunung merapi untuk kedua kalinya. Meskipun sudah dua kali saya merasakan pengalaman mendaki merapi,namun itu tidak membuat saya menjadi bosan. Salah satu pengalaman yang tidak dapat terlupakan disaat kita mendaki sebuah gunung dan sampai kepuncaknya.

Alam memberikan banyak ilmu kepada kita jika kita menyatu dengannya. Alam merupakan tempat bagi kita untuk merenungi betapa agungnya ciptaan yang maha kuasa. Alam juga merupakan tempat buat kita berbagi senang dan sedih.

Letih yang kita rasa ketika mendaki gunung akan terbayar dengan pencapaian kita saat sampai puncak. Mengutip lagunya Katon yang berjudul Negeri diatas Awan, itu juga yang saya rasakan ketika mendaki sebuah gunung.

Begitu juga dengan gunung Merapi. Dia juga menawarkan banyak pengalaman kepada para pendaki, berupa keindahan alam, track medium sehingga menuntut persiapan yang maksimal bagi para pendaki. Yang pasti kita juga dapat menemukan negeri diatas awan ketika mendaki di gunung Merapi.

1 komentar:

Elok Sewarna mengatakan...

merapi,,,, kpn aq bs menggapaimu,,?? wah maz gemblink ke merapi ga ngjak2 nie,,,?!!